5 Alasan Mengapa Rumah Minimalis Menjadi Tren

Saat ini, desain rumah minimalis sedang banyak di gemari dan menjadi tren di seluruh penjuru dunia. Tak heran jika banyak orang berbondong-bondong merenovasi rumahnya menjadi minimalis.

Rumah Minimalis

Konsep minimalis pada desain rumah sebenarnya adalah sebutan lain untuk arsitektur modern yang mengedepankan fungsi bangunan. Di era arsitektur modern, mulai menghilangkan unsur dekoratif dan ornamen-ornamen yang tidak memiliki fungsi.

Kelebihan Desain Rumah Minimalis

Desain minimalis memiliki keunggulan jika di bandingkan dengan desain lainnya. Terkhusus pada segi penghrmatan biaya dan ruang. Rumah berkonsep minimalis tidak menyia-nyiakan sisa ruangan hanya untuk dekorasi saja.

Semua ruangan dan dekorasi yang ada di usahakan memiliki manfaat untuk penghuninya. Berikut beberapa kelebihan desain minimalis yang menjadi alasan mengapa konsep ini menjadi tren masa kini.

  1. Hemat Ruang

Rumah berkonsep minimalis secara penataan adalah rumah yang fungsional, di mana setiap bagian di buat untuk fungsi tertentu. Ini sangat hemat ruang karena tidak menyia-nyiakan sisa ruangan yang ada. Rumah gaya minimalis ini cocok di bangun di kawasan dengan lahan sempit, seperti perkotaan.

  1. Hemat Biaya Pembangunan

Pada rumah ini, mengurangi dekorasi yang tidak perlu, sehingga secara otomatis akan menekan biaya pembangunan. Dengan pengerjaan yang cepat pula, dapat menghemat ongkos pengerjaan rumah. Hal inilah yang membuat rumah ini berharga terjangkau.

  1. Mudah Di rawat

Seluruh area permukaan rumah ini mudah terjangkau dan di bersihkan karena bentuknya yang sederhana. Apalagi kebanyakan rumah berkonsep minimalis menggunakan material dari UPVC yang memang memiliki kelebihan mudah di rawat. Hal ini di karenakan bahan UPVC tidak berpori.

Rumah yang menggunakan kusen, pintu dan jendela dari bahan UPVC tidak memerlukan waktu lama untuk melakukan pembersihan. Untuk membersihkan bahan UPVC dari debu dan kotoran, cukup di lap dengan kain bersih.

  1. Tidak Ketinggalan Zaman

Rumah bergaya minimalis cocok untuk semua kalangan karena desainnya bersifat generik.

Meskipun minimalis, rumah ini bisa terlihat mewah dan elegan dengan penggunaan material bangunan yang memancarkan kesan mewah seperti bahan UPVC. Bahan UPVC juga tak lekang oleh waktu karena semakin hari semakin banyak peminatnya.

  1. Ramah lingkungan

Karena pembangunannya tidak memerlukan lahan yang banyak, maka sisa lahan yang ada dapat di gunakan untuk membuat taman hijau yang akan membuat rumah lebih ramah lingkungan.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!