2 Jenis Pintu UPVC untuk Konstruksi Rumah Minimalis

Setiap hunian pasti memiliki konsep masing-masing, salah satunya adalah konsep minimalis. Konsep ini mengusung hunian dengan model sederhana, tetapi tetap lega. Salah satu elemen rumah yang tepat untuk rumah minimalis adalah pintu UPVC.

Pintu UPVC

Apa yang dimaksud UPVC? Pintu yang terbuat dari UPVC berbeda dengan pintu dari PVC. Jika PVC lebih mudah terbakar, berbeda halnya dengan PVC karena unsul plastik pada material tersebut sudah dihilangkan. Hal ini membuat pintu dari UPVC lebih awet dan kokoh.

2 Macam Pintu UPVC yang Direkomendasikan Untuk Hunian Minimalis

Rumah-rumah minimalis tentunya membutuhkan eleman yang minimalis pula. Hal ini bertujuan untuk membuat rumah tersebut agar terasa lebih lega dan nyaman untuk di lihat.

Tidak semua rumah minimalis menggunakan UPVC, ada juga yang menggunakan kayu. Kelemahan dari kayu adalah material tersebut lebih rawan terserang jamur dan rayap. Selain itu, karena terdapat lapisan finishing maka tampilan pintu kayu adakalanya lebih cepat kusam dan pudar sehingga di butuhkan proses refinishing.

Jika Anda ingin menggunakan pintu kokoh UPVC untuk menghindari refinishing serta serangan jamur ataupun rayap, ketahui lebih dulu dua macam jenis pintu yang terbuat dari UPVC berikut ini.

  1. Pintu Swing atau Kupu Tarung

Jenis pintu ini juga umum di gunakan untuk suatu hunian, bahkan hampir semua konsep bangunan rumah menggunakan model pintu ini. Karena pemasangannya yang lebih mudah dan lebih lebar, maka ketika pintu di buka, ruangan akan terlihat lebih lega.

Sayangnya, kelemahan dari model pintu ini adalah memakan tempat sehingga Anda harus menyisakan ruang pada bagian dekat pintu agar tidak menghalangi pintu ketika akan di buka.

  1. Pintu Sliding atau Geser

Pintu dengan model sliding ini juga umum di gunakan untuk hunian rumah minimalis dan Scandinavian. Pada umumnya, pintu dengan gaya sliding dipadukan dengan penggunaan kaca sehingga ruangan akan terasa lebih lega dan Anda dapat melihat view dari dalam.

Kelemahan dari penggunaan sliding adalah mudah macet sehingga Anda harus sering membersihkan bagian bawah agar debu tidak menumpuk dan menghalangi pintu ketika hendak di geser.

Dari dua macam pintu rumah minimalis di atas, jenis pintu manakah yang Anda akan pilih? Apa pun jenis pintunya, sebaiknya gunakan pintu dari bahan UPVC karena lebih kokoh dan tahan lama. Bahkan, material ini mampu bertahan lebih dari 10 tahun sehingga akan menghemat pengeluaran.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan pintu UPVC terbaik, segera hubungi kami via WhatsApp di nomor 085260609998. Anda bisa melakukan pemesanan sekaligus mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai material UPVC.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!