Selain Lebih Aman, Pintu UPVC Juga Lebih Elegan

Siapa yang tidak ingin jika rumahnya tetap aman? Rumah yang aman akan membuat penghuni merasa lebih tenang dan nyaman. Ternyata, faktor jenis pintu juga sangat memengaruhi keamanan dari sebuah rumah. Salah satu jenis pintu yang cukup baik dari segi keamanan adalah pintu UPVC.

Pintu UPVC

Tidak hanya faktor keamanan, pintu juga dipilih berdasarkan tampilan yang dihasilkan. Rumah akan terasa menarik ketika elemen pintu yang digunakan juga selaras. Jika umumnya pintu menggunakan kayu, tidak adalah salahnya jika sekarang Anda menggunakan pintu berbahan UPVC yang lebih aman.

Sejarah Pintu UPVC dan Kelebihannya

Bahan UPVC (unplasticized polyvynil chloride) merupakan turunan plastik. Meskipun demikian, material ini telah dihilangkan unsur plastiknya. Karena itu, pintu yang terbuat dari UPVC ini dikenal lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan PVC.

Pada umumnya, PVC banyak di gunakan untuk pintu kamar mandi karena ringan dan penggunaannya yang cukup untuk indoor saja. Selain itu, baik PVC ataupun UPVC juga tahan terhadap air.

  1. Sejarah UPVC

Pintu minimalis UPVC tergolong material yang ramah lingkungan karena mudah di daur ulang. Material ini menjadi solusi dari penebangan pohon yang semakin meningkat seiring keinginan konsumen. Oleh karena itu, UPVC bisa di katakan sebagai material pengganti kayu.

Material UPVC pertama kali muncul di Jerman pada tahun 1960 dan hingga saat ini masih banyak digunakan sebagai elemen pada konstruksi bangunan. Bahkan, hampir 90% hunian di Jerman menggunakan material ini.

  1. Kelebihan Pintu dari UPVC

Untuk kepentingan indoor ataupun outdoor, pintu dari UPVC tergolong awet di gunakan karena tahan terhadap perubahan cuaca. Pintu ini tidak akan berkarat akibat oksidasi ataupun di serang rayap. Jadi, pintu dari UPVC lebih tahan lama dan kokoh.

Selain itu, pintu kokoh UPVC juga tidak mudah rusak. Material UPVC sendiri dapat bertahan lebih dari 10 tahun. Berbeda dengan kayu, UPVC ini tidak perlu refinishing karena tampilan warna pintu sudah di-setting dari pabrik.

BACA JUGA:

Selain kokoh, awet, dan tahan terhadap cuaca, pintu yang terbuat dari UPVC juga tidak memerlukan perawatan yang sulit. Anda cukup mengelapnya dengan cairan pembersih atau air saja untuk menghilangkan debu atau kotoran pada UPVC tersebut.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!