Perbedaan Pintu UPVC dan Pintu UPVC Ekonomis: Menyesuaikan Kebutuhan dan Anggaran Anda

Pintu UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride) dan pintu UPVC ekonomis merupakan dua pilihan yang umum digunakan dalam industri konstruksi dan desain rumah. Meskipun keduanya menggunakan bahan yang sama, ada perbedaan penting antara keduanya yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan jenis pintu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah perbedaan antara pintu UPVC dan pintu UPVC ekonomis:

1. Kualitas dan Daya Tahan

Pintu UPVC, baik yang standar maupun yang ekonomis, umumnya memiliki kualitas dan daya tahan yang baik. Bahan UPVC memiliki sifat tahan terhadap korosi, rayap, dan cuaca ekstrem, menjadikannya pilihan yang tahan lama. Namun, pintu UPVC standar biasanya menghadirkan kualitas yang lebih tinggi dan daya tahan yang lebih lama di bandingkan dengan pintu UPVC ekonomis. Hal ini di sebabkan oleh perbedaan dalam pemilihan bahan, ketebalan, dan teknologi manufaktur yang di gunakan.

2. Fitur dan Keunggulan

Pintu UPVC standar sering kali menawarkan fitur dan keunggulan yang lebih lengkap. Misalnya, pintu UPVC standar mungkin dilengkapi dengan sistem penguncian yang lebih canggih, peningkatan isolasi termal, perlindungan UV yang lebih baik, dan desain panel kaca yang lebih kaya. Pintu UPVC ekonomis, di sisi lain, mungkin memiliki fitur yang lebih sederhana dan tidak sekomprehensif seperti pintu UPVC standar.

3. Desain dan Estetika

Kedua jenis pintu ini dapat memiliki beragam desain dan gaya untuk memenuhi kebutuhan estetika dan desain ruangan Anda. Namun, pintu UPVC standar seringkali menawarkan lebih banyak pilihan desain dan variasi warna yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Pintu UPVC ekonomis mungkin memiliki pilihan desain yang lebih terbatas, tetapi tetap memenuhi kebutuhan fungsionalitas pintu dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Harga

Perbedaan utama antara pintu UPVC dan pintu UPVC ekonomis terletak pada harga. Pintu UPVC standar umumnya memiliki harga yang lebih tinggi karena kualitas yang lebih baik dan fitur yang lebih lengkap. Pintu UPVC ekonomis, di sisi lain, di tujukan untuk konsumen dengan anggaran terbatas dan menawarkan solusi yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitas yang baik.

Kesimpulan

Pilihan antara pintu UPVC dan pintu UPVC ekonomis tergantung pada kebutuhan, preferensi, dan anggaran Anda. Jika Anda mengutamakan kualitas, daya tahan, dan fitur yang lebih lengkap, pintu UPVC standar mungkin menjadi pilihan yang lebih baik meskipun dengan harga yang lebih tinggi. Namun, jika Anda memiliki anggaran terbatas tetapi tetap menginginkan pintu dengan kualitas yang baik, pintu UPVC ekonomis dapat menjadi pilihan yang sesuai.

Sebelum memutuskan, disarankan untuk berkonsultasi dengan produsen atau ahli pintu UPVC terpercaya seperti Kamaju UPVC di Banda Aceh untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perbedaan antara kedua jenis pintu ini dan memastikan Anda membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

TENTANG UPVC

UPVC adalah bahan yang berasal dari unsur minyak bumi dan garam atau di sebut thermoplastik. Termoplastik sendiri merupakan bahan yang mudah lunak dan meleleh apabila terkena panas dan memiliki sifat tahan cuaca dan juga bahan-bahan kimia.

KEUTAMAAN MENGGUNAKAN JENDELA DAN PINTU UPVC MEREK CONCH :

  • Profil UPVC di perkuat dengan rangka besi lapis  yang berguna untuk Menguatkan agar lebih rigid, berguna untuk instalasi ke tembok, untuk instalasi hardware.
  • Karet yang di gunakan oleh Pintu & Jendela UPVC menggunakan karet berbahan campuran antara karet dan plastik menjadikan lebih tahan getas.
  • Locking System & Hardware yang di gunakan Multipoint locking, rambuncis, casement, engsel kupu-kupu, support arms, flush bolt, floor hinge.
  • Jendela & Pintu  menggunakan teknik penyambungan welding system : UPVC di panaskan s/d 250° C pada titik penyambungan menjadikan las titik sambungan akan lebih keras di banding dengan bagian yang tidak di las.

Selain kuat dan bermutu tinggi, UPVC juga ramah lingkungan, sehingga banyak negara-negara maju telah memanfaatkan material UPVC untuk  di pergunakan sebagai salah satu bahan bangunan pengganti kusen pintu, jendela dan atap.

Publik yang belum mengenal UPVC mungkin akan memandang bahwa harga pintu atau jendela UPVC lebih mahal di bandingkan dengan  harga pintu dan jendela dari bahan alumunium atau kayu. Tetapi dengan berbagai keuntungan yang di dapatkan dari pemilihan pintu dan jendela UPVC CONCH. Tentu anda akan mendapatkan nilai dan keuntungan yang sebanding, bahkan berlipat. Apalagi kusen pintu dan jendela pada umumnya di gunakan dalam  jangka waktu yang panjang, maka menggunakan pintu dan jendela UPVC adalah suatu investasi yang sangat tepat.

Berbicara tentang kusen pintu dan jendela UPVC berarti juga berbicara tentang investasi  kita terhadap rumah atau gedung yang kita bangun. Dengan menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, serta di perkuat dengan besi (steel reinforcement) menjadikan pintu dan jendela UPVC lebih  unggul kualitasnya  di bandingkan dengan kayu atau alumunium.

KEUNGGULAN JENDELA PINTU UPVC CONCH :

  • Go Green: Material terbuat dari bahan ramah lingkungan dan bisa di daur ulang.
  • Fire Resistant: Memberikan jaminan tahan terhadap api karena material tidak merambatkan api.
  • Low Maintenance: Bebas perawatan dan sangat mudah membersihkannya.
  • Everlasting: Tahan terhadap segala kondisi cuaca, tidak rapuh, tidak berubah warna dan tidak di makan rayap.
  • Energy Saving: Hemat Energi, menjaga kesejukan ruangan dengan menggunakan kaca dua lapis (double glass system). Suhu dalam ruangan terjaga karena UPVC tidak merambatkan panas dan dingin sehingga pengatur suhu ruangan bekerja keras untuk menjaga suhu.
  • Sound Proof: Kedap suara, Double Sealed System menggurangi kebisingan hingga 60%.
  • Beauty: Dengan berbagai model, mempercantik hunian anda.
  • High Precision: Bentuk sangat presisi, kuat dan kedap air.
  • High Quality: Di buat di China dengan standar Eropa.
  • Color: Banyak pilihan warna.

KAMAJU UPVC BANDA ACEH

error: Alert: Content selection is disabled!!