Kelebihan Kusen UPVC untuk Pintu Rumah Minimalis

Pintu dengan kusen UPVC sedang trend saat ini, khususnya di kalangan rumah minimalis. Desain kusen yang elegan, simpel, dan netral memberikan kesan mewah terhadap hunian Anda.

Selain itu, kusen pintu UPVC memiliki beberapa keunggulan yang membuat Anda perlu mempertimbangkannya sebagai pilihan untuk bahan kusen pintu rumah. Berikut ulasannya.

Kusen UPVC

Kelebihan Kusen UPVC untuk Pintu

Di antara berbagai material yang sering di gunakan untuk  membuat kusen, UPVC kini makin menjadi pilihan. Adapun kelebihan kusen pintu UPVC untuk rumah minimalis yang akan Anda dapatkan adalah sebagai berikut:

  1. Anti Keropos

Masalah lain yang kerap di jumpai apabila menggunakan pintu berbahan kayu adalah berisiko keropos dan termakan rayap. Dengan menggunakan pintu UPVC, Anda tidak perlu mengkhawatirkan permasalahan tersebut.

UPVC terbuat dari campuran besi, tak berpori dan padat, sehingga lebih awet dari keropos atau rayap. Pintu ini pun akan jauh lebih kokoh ketika di hadapkan dengan cuaca tak menentu.

Selain itu, rongga yang ada di pintu ini mampu menyerap udara yang bising alias bisa menjadikan ruangan kedap suara. Hal ini akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan tenang.

  1. Desain Simpel dan Minimalis

Sudah merupakan ciri khas, bahwa pintu berbahan UPVC memiliki tampilan desain yang minimalis dan simpel. Ini merupakan keunggulan yang banyak di sukai orang. Pintu UPVC di nilai cocok untuk segala jenis desain interior sehingga lebih praktis.

Selain itu, pintu UPVC terkenal sebagai sumber cahaya yang baik, sehingga membuat rumah menjadi lebih terang dan nyaman. Karena sebagian besar pintu berbingkai UPVC memakai daun kaca, baik transparan maupun gelap.

  1. Perawatan Mudah

Pintu UPVC ini hanya membutuhkan sebuah krim khusus yang bisa Anda dapatkan di toko material/bangunan terdekat. Cukup oleskan krim pada pintu, kemudian lap menggunakan kain, maka tampilan pintu akan kinclong. Selain itu, tidak di perlukan perawatan pengecatan secara berkala, jadi lebih hemat.

  1. Lebih Awet

Karena pintu UPVC terbuat dari material yang membuatnya tahan keropos, anti rayap, dan anti karat, maka akan jauh lebih awet di bandingkan pintu kayu atau besi. Hal ini dapat berdampak pada finansial Anda yang akan menjadi lebih hemat.

  1. Harga Lebih Terjangkau

Harga kusen bahan UPVC lebih terjangkau di bandingkan pintu berbahan kayu. Apalagi kalau pintu tersebut menggunakan kayu jati super. Harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!