Cara Membersihkan dan Merawat Kusen UPVC

Mengenal dan Memahami Cara Perawatan UPVC

Barangkali masih banyak orang yang belum mengenal dan memahami cara membersihkan dan merawatan UPVC. Oleh karena itu bagi anda yang tertarik menggunakan UPVC karena pernah mendengar bahwa UPVC memiliki banyak keunggulan perlu menyimak artikel ini. UPVC sendiri merupakan singkatan dari Unplasticized Poly Vinyl Chloride yang bahan ini juga di kenal sebagai bahan material yang tahan terhadap rayap, perubahan cuaca hingga kedap suara.

jendela upvc | Banda aceh

Oleh karena itu kini UPVC seakan hadir sebagai bahan alternatif untuk anda yang menginginkan kusen, jendela dan pintu yang stabil dan aman untuk di gunakan. Bahan yang satu ini bahkan di kenal lebih baik daripada alumunium dan kayu. Lalu bagaimana cara merawatnya? Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini.

Cara Membersihkan dan Merawat  UPVC Supaya Awet

UPVC memang saat ini semakin di minati. Namun sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana cara merawat kusen, jendela, atau pintu yang terbuat dari UPVC ini sehingga terkadang justru menimbulkan ketidakawetan. Bagi anda para pengguna UPVC harus memahami cara ini karena material UPVC ini berbeda dengan material yang lainnya seperti kayu atau alumunium.

Menggunakan Air Hangat

Hal pertama yang harus di perhatikan dalam cara perawatan UPVC yaitu dengan menggunakan lap dan air hangat. Hal yang sangat penting untuk di pahami yaitu air yang di gunakan harus air hangat untuk di campur dengan pembersih UPVC yang terdapat kotoran dan mungkin sulit untuk di hilangkan. Anda tak perlu khawatir karena saat ini produk pembersih UPVC ini banyak sekali tersedia di minimarket di banyak tempat.

Jadi tentunya pembersih yang di pilih memang harus pembersih khusus UPVC baik untuk material kusen, jendela, dan pintu sehingga tentunya lebih awet dan nyaman. Anda tak perlu khawatir karena metode pembersihan ini sangat mudah dan bahkan bisa di gunakan setiap hari.

Membersihkan Bagian yang Bergerak

Dalam cara perawatan UPVC yang berikutnya yaitu untuk pintu dan jendela yang biasanya memiliki bagian yang bergerak maka harus di bersihkan secara khusus. Hal ini tak perlu di lakukan setiap hari namun minimal setahun dua kali supaya tetap nyaman dan awet di gunakan.

Cara membersihkan dan menjaga jendela dan pintu UPVC ini sangat mudah yaitu setelah menggunakan air hangat yang dicampur dengan pembersih UPVC. Lalu dioleskan silikon atau vaseline pada bagian pintu dan jendela yang bergerak. Untuk mengoleskan silikon atau Vaseline ini memang harus dipastikan lebih dahulu tidak ada kotoran seperti debu yang ada di bagian tersebut. Karena jika melekatkan silikon dan vaselin saat ada debu justru akan membuatnya semakin kotor.

Jika UPVC ini di biarkan kotor, bisa jadi nantinya pintu dan jendela UPVC akan menjadi sulit di buka tutup. Jadi anda harus memastikan untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Hanya dua hal itulah yang harus anda perhatikan saat menggunakan UPVC. Sangat mudah bukan? Anda bisa melakukan pembersihan ini dalam waktu singkat secara mandiri di rumah. Cara perawatan UPVC ini jelas lebih praktis dari pada kusen, jendela, atau pintu yang terbuat dari kayu. Karena anda harus melapisinya dengan bahan tertentu agar tidak di makan rayap dan aneka masalah lain.

Jadi tunggu apa lagi, segera pasang UPVC untuk rumah anda. Hubungi kami jika anda ingin pemasang profesional dan berkualitas tinggi.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!