Apakah uPVC Tahan Air? Mitos dan Fakta yang Perlu Diketahui

UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride) adalah bahan konstruksi yang populer digunakan dalam pembuatan jendela, pintu, dan produk bangunan lainnya. Salah satu pertanyaan umum yang sering diajukan adalah apakah UPVC tahan air. Artikel ini akan membahas mitos dan fakta seputar ketahanan UPVC terhadap air.

1. Sifat Tahan Air uPVC

uPVC memiliki sifat tahan air yang sangat baik. Hal ini berkat sifat impermeabel atau tidak tembus air dari bahan tersebut. Ketika uPVC dipasang dengan baik, seperti pada jendela atau pintu, itu memberikan perlindungan yang kuat terhadap kebocoran air dan penetrasi kelembapan.

Bahan uPVC tidak akan menyerap air atau membusuk seperti kayu. Ini membuatnya ideal untuk digunakan di area yang terpapar langsung oleh air, seperti kamar mandi, dapur, atau daerah dengan iklim lembap.

2. Kekuatan dan Kestabilan Dimensi

Selain tahan air, uPVC juga dikenal karena kekuatannya yang tinggi dan stabilitas dimensinya. Bahan ini tidak akan melengkung, membengkok, atau merenggang akibat perubahan kelembapan atau paparan air.

Ini berarti jendela atau pintu uPVC akan tetap terjaga kekuatannya dan tetap berfungsi dengan baik bahkan dalam kondisi basah atau lembap. Ketahanan ini menjadikannya pilihan yang andal dan tahan lama dalam menghadapi kondisi lingkungan yang berair.

3. Perlindungan Terhadap Korosi

Selain tahan air, uPVC juga tidak akan terpengaruh oleh korosi. Korosi adalah proses pengrusakan yang disebabkan oleh reaksi kimia logam dengan air atau udara lembap. Bahan uPVC tidak mengandung logam dan oleh karena itu tidak akan berkarat atau korosif.

Ini adalah keuntungan besar jika dibandingkan dengan bahan konstruksi lain seperti besi atau baja yang dapat berkarat dan merusak struktur bangunan. Ketahanan uPVC terhadap korosi membuatnya cocok untuk digunakan di lingkungan yang basah atau terkena air secara teratur.

4. Perawatan yang Mudah

Kelebihan lain dari uPVC dalam hal ketahanan air adalah kemudahan perawatannya. Bahan uPVC tidak memerlukan perawatan yang rumit atau mahal. Permukaannya mudah dibersihkan dengan menggunakan air bersih dan sabun ringan.

Anda tidak perlu melumasi atau melapisi uPVC dengan bahan tambahan untuk menjaga ketahanan airnya. Ini membuat uPVC menjadi pilihan yang praktis dan hemat waktu dalam perawatan bangunan.

UPVC adalah bahan yang berasal dari unsur minyak bumi dan garam atau di sebut thermoplastik. Termoplastik sendiri merupakan bahan yang mudah lunak dan meleleh apabila terkena panas dan memiliki sifat tahan cuaca dan juga bahan-bahan kimia.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, uPVC adalah bahan yang sangat tahan air, kuat, dan stabil. Ketahanannya terhadap air, ketiadaan korosi, dan kemudahan perawatannya membuatnya menjadi pilihan yang populer dalam pembuatan jendela, pintu, dan produk bangunan lainnya.

Jika Anda mencari solusi yang tahan lama dan andal untuk melindungi bangunan Anda dari kelembapan dan air, uPVC dapat menjadi pilihan yang sangat baik. Pastikan Anda memilih produk uPVC berkualitas dan melakukan instalasi yang tepat agar dapat menikmati manfaatnya yang optimal.

KEUTAMAAN MENGGUNAKAN JENDELA DAN PINTU UPVC MEREK CONCH :

  • Profil UPVC di perkuat dengan rangka besi lapis  yang berguna untuk Menguatkan agar lebih rigid, berguna untuk instalasi ke tembok, untuk instalasi hardware.
  • Karet yang di gunakan oleh Pintu & Jendela UPVC menggunakan karet berbahan campuran antara karet dan plastik menjadikan lebih tahan getas.
  • Locking System & Hardware yang di gunakan Multipoint locking, rambuncis, casement, engsel kupu-kupu, support arms, flush bolt, floor hinge.
  • Jendela & Pintu  menggunakan teknik penyambungan welding system : UPVC di panaskan s/d 250° C pada titik penyambungan menjadikan las titik sambungan akan lebih keras di banding dengan bagian yang tidak di las.

Selain kuat dan bermutu tinggi, UPVC juga ramah lingkungan, sehingga banyak negara-negara maju telah memanfaatkan material UPVC untuk  di pergunakan sebagai salah satu bahan bangunan pengganti kusen pintu, jendela dan atap.

Publik yang belum mengenal UPVC mungkin akan memandang bahwa harga pintu atau jendela UPVC lebih mahal di bandingkan dengan  harga pintu dan jendela dari bahan alumunium atau kayu. Tetapi dengan berbagai keuntungan yang di dapatkan dari pemilihan pintu dan jendela UPVC CONCH. Tentu anda akan mendapatkan nilai dan keuntungan yang sebanding, bahkan berlipat. Apalagi kusen pintu dan jendela pada umumnya di gunakan dalam  jangka waktu yang panjang, maka menggunakan pintu dan jendela UPVC adalah suatu investasi yang sangat tepat.

Berbicara tentang kusen pintu dan jendela UPVC berarti juga berbicara tentang investasi  kita terhadap rumah atau gedung yang kita bangun. Dengan menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, serta di perkuat dengan besi (steel reinforcement) menjadikan pintu dan jendela UPVC lebih  unggul kualitasnya  di bandingkan dengan kayu atau alumunium.

KEUNGGULAN JENDELA PINTU UPVC CONCH :

  • Go Green: Material terbuat dari bahan ramah lingkungan dan bisa di daur ulang.
  • Fire Resistant: Memberikan jaminan tahan terhadap api karena material tidak merambatkan api.
  • Low Maintenance: Bebas perawatan dan sangat mudah membersihkannya.
  • Everlasting: Tahan terhadap segala kondisi cuaca, tidak rapuh, tidak berubah warna dan tidak di makan rayap.
  • Energy Saving: Hemat Energi, menjaga kesejukan ruangan dengan menggunakan kaca dua lapis (double glass system). Suhu dalam ruangan terjaga karena UPVC tidak merambatkan panas dan dingin sehingga pengatur suhu ruangan bekerja keras untuk menjaga suhu.
  • Sound Proof: Kedap suara, Double Sealed System menggurangi kebisingan hingga 60%.
  • Beauty: Dengan berbagai model, mempercantik hunian anda.
  • High Precision: Bentuk sangat presisi, kuat dan kedap air.
  • High Quality: Di buat di China dengan standar Eropa.
  • Color: Banyak pilihan warna.

KAMAJU UPVC BANDA ACEH

Pertama-tama. Selanjutnya. Di sisi lain.  Sebagai hasilnya. Oleh karena itu. Demikian pula. Pada akhirnya. Pertama-tama. Selanjutnya. Di sisi lain.  Sebagai hasilnya. Oleh karena itu. Demikian pula. Pada akhirnya.

Pertama-tama. Selanjutnya. Di sisi lain.  Sebagai hasilnya. Oleh karena itu. Demikian pula. Pada akhirnya. Pertama-tama. Selanjutnya. Di sisi lain.  Sebagai hasilnya. Oleh karena itu. Demikian pula. Pada akhirnya.

error: Alert: Content selection is disabled!!