Tips Memilih Pintu Kupu Tarung UPVC Untuk Rumah

Anda lebih menyukai pintu single swing atau pintu double swing alias pintu kupu tarung? Pemilihan pintu tersebut memang disesuaikan dari selera setiap penghuni rumah. Jika Anda memilih pintu kupu tarung maka tidak ada salahnya jika menggunakan pintu kupu tarung UPVC.

Pintu Kupu Tarung UPVC

Pintu kupu tarung tidak selamanya harus menggunakan material kayu. Selain material nya yang berat, kayu juga tergolong mahal. Anda dapat menggunakan pintu UPVC untuk rumah karena harganya yang lebih terjangkau dan modelnya minimalis sehingga memberikan kesan elegan.

Tips Memilih Pintu Kupu Tarung UPVC

Pintu utama rumah juga dapat memberikan kesan pertama bagi yang mengunjunginya. Selain itu, model pintu utama juga dapat menggambarkan model hunian yang diusung atau selera dari penghuni rumah tersebut.

Model pintu yang dapat di terapkan adalah pintu kupu tarung. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tips memilih pintu kupu tarung. Pemilihan model pintu kupu tarung ini sangat cocok untuk rumah minimalis apabila Anda memahami beberapa hal.

  1. Dimensi Pintu

Pastikan ketika membeli pintu, Anda mengetahui di mensi ukuran tembok depan sehingga ketika pintu tersebut dipasang akan lebih cocok dan pas. Pastikan pintu tidak terlalu tinggi atau lebar, dan Anda tidak perlu khawatir apabila pintu tersebut kekecilan. Pasalnya, pintu dapat terpasang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Model Pintu

Hal yang perlu di perhatikan ketika memilih pintu kupu tarung adalah model. Untuk hunian minimalis lebih baiknya menggunakan model yang sederhana tanpa ada lengkungan, ukiran, motif dll. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan ruang yang luas dan modern namun tetap elegan.

Anda juga dapat menggunakan model kupu tarung dengan satu sisi berukuran lebih lebar sehingga terkesan satu pintu namun faktanya dua sisi pintu. Model ini terkesan unik namun tetap menonjolkan sisi minimalis pada rumah Anda.

  1. Warna Pintu

Untuk warna pintu sebaiknya sesuaikan warnanya dengan warna cat rumah Anda. Anda juga dapat menggunakan warna-warna natural kayu yang cenderung fleksibel ketika di terapkan pada setiap gaya hunian rumah.

Jika Anda menginginkan warna solid, sebaiknya pilih warna yang matte seperti putih matte atau hitam matte. Warna-warna tersebut tidak menonjolkan sisi yang mewah, tetapi lebih cenderung minimalis dan elegan.

Pintu kupu tarung memang terkesan lebar dan memakan tempat. Namun, apabila Anda memperhatikan beberapa hal di atas, pintu kupu tarung justru memberikan kesan yang dinamis dan modern.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!