Termasuk Elemen Penting, Berikut 3 Material Kusen untuk Rumah

Ketika akan membeli kusen untuk pemasangan jendela dan pintu, selain memperhatikan modelnya, Anda juga harus memperhatikan material yang di gunakan. Kusen untuk rumah yang terbuat dari bahan kuat dan berkualitas akan membuat jendela serta pintu yang di pasang menjadi tahan lama.

Kusen untuk Rumah

Ketebalan kusen yang akan di pakai juga harus di sesuaikan dengan tebal dinding. Dengan begitu, penggunaan kusen akan terjamin keamanannya.

3 Material Kusen untuk Rumah

Untuk membuat kusen pintu atau jendela, terdapat tiga material yang biasa di gunakan. Ketiga material tersebut antara lain kayu, UPVC dan aluminium. Masing-masing dari material tersebut memiliki keunggulan serta kekurangan tersendiri.

Selain itu, harga yang di patok untuk setiap jenis kusen berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

  1. Kusen Aluminium

Hadir sebagai alternatif dari kusen kayu. Aluminium semakin banyak digunakan karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kusen lain. Kusen aluminium memiliki keunggulan tidak mudah lapuk, anti rayap dan anti air. Kusen ini tidak mudah menyusut dan melengkung akibat pengaruh cuaca.

Jika bosan dengan warna alami logam aluminium, kusen ini dapat di cat sesuai dengan selera penggunanya. Bahkan kusen aluminium dapat di buat menyerupai kayu dengan di cat menggunakan warna kayu. Sambungan pada siku kusen jendela kaca harus terbuat dari bahan yang berkualitas agar tahan lama.

  1. Kusen UPVC

Di lengkapi dengan rangka besi atau baja yang membuatnya lebih kuat dan kokoh di banding kusen aluminium dan kayu. Kusen jenis ini banyak di minati karena anti rayap, tidak mudah lapuk dan tahan di segala cuaca, sehingga aman jika di pasang di negara yang memiliki beberapa musim.

Yang membuatnya semakin menjadi primadona adalah kusen ini dapat meredam suara hingga 40 dB. Jadi, jika Anda mudah terganggu oleh suara bising dari luar bisa menggunkan kusen ini sebagai solusi.

  1. Kusen Kayu

Kayu dapat di jadikan kusen karena memiliki sifat yang ulet, awet, elastis dan tahan terhadap pembebanan tegak lurus. Kusen dari kayu dapat memberikan kesan hangat dan alami pada hunian Anda. Namun, kayu rentan di makan rayap dan agar tetap awet kayu memerlukan perawatan secara berkala menggunakan cat atau coating.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!