Solusi Anti Rayap, Gunakan Jendela UPVC yang Kokoh

Tempat tinggal memerlukan konstruksi rumah yang nyaman dan indah di pandang. Hunian bergaya Scandinavian ataupun minimalis pada umumnya menggunakan jendela kaca untuk membuat bagian luar rumah tampak lebih menarik. Agar lebih kokoh, sebaiknya gunakan jendela UPVC.

Jendela UPVC

Mengapa harus menggunakan jendela dari UPVC, bukan dengan yang lain? Jendela dengan material ini menjadi solusi yang lebih baik di bandingkan dengan penggunaan kayu. Pasalnya, kayu adakalanya tidak tahan terhadap perubahan cuaca yang bisa menyebabkan kayu di makan rayap.

Perbedaan Jendela UPVC, Kayu Konvensional, dan Alumunium

Jendela memiliki fungsi yang krusial bagi suatu hunian. Bukan hanya untuk melengkapi hunian, jendela juga berfungsi untuk menukar udara di dalam ruangan dengan udara segar dari luar.

Adakalanya, jendela yang kokoh membutuhkan material yang kuat karena berhadapan langsung dengan bagian luar. Hingga saat ini, ada tiga macam material yang sering di gunakan, yakni jendela dari UPVC, kayu, dan alumunium. Apa perbedaannya?

  1. Jendela Kayu

Jendela berbahan kayu sudah umum di gunakan. Meskipun Anda dapat memilih model yang di inginkan, sayangnya kekokohan setiap kayu berbeda sehingga terkadang kayu tidak tahan terhadap perubahan cuaca yang menyebabkan kayu mudah terserang rayap dan tidak fleksibel.

  1. Jendela Alumunium

Seperti halnya dengan jendela dari UPVC, material ini juga mudah untuk di daur ulang dan kokoh. Penggunaannya pun sangat umum di pasaran, tetapi material ini tidak tahan api dan pemasangannya cenderung lebih sulit.

  1. Jendela Berbahan UPVC

Jendela dari material UPVC (unplasticized polyvynil chloride) merupakan material turunan plastik. Namun, UPVC menghilangkan sifat plastiknya sehingga material ini jauh lebih awet dan tahan terhadap segala macam gangguan, termasuk rayap.

Dari segi kekuatan, UPVC cenderung lebih kokoh di bandingkan dengan material lainnya, bahkan lebih kokoh dari baja ataupun besi galvanis. Selain itu, UPVC ini termasuk material yang ramah lingkungan karena dapat di daur ulang.

Jendela yang terbuat dari UPVC memang cukup jarang di ketahui oleh masyarakat umum. Jika di lihat dari material dan keawetannya, jendela UPVC jauh lebih awet di bandingkan dengan jendela dari kayu.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kayu merupakan material jendela yang paling umum, tetap sayangnya lebih rentan terhadap rayap sehingga kayu perlu diberi obat antirayap sebelum dipasang menjadi jendela.

Apakah Anda mulai tertarik menggunakan jendela UPVC? Anda dapat langsung menghubungi kami via WhatsApp (WA) di nomor 085260609998. Jendela dari UPVC kami dijamin kuat dan kokoh sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!