Rekomendasi Model Pintu Sliding UPVC untuk Rumah Minimalis

Pintu sliding UPVC memang tengah tren di kalangan masyarakat, khususnya para penghuni rumah minimalis karena ukurannya yang lebar dengan kaca yang memberi sumber cahaya. Pintu geser ini kerap di jadikan sebagai penghubung antar ruangan, akses dari rumah menuju taman, balkon, dan sebagainya.Pintu sliding upvc | Pintu geser upvc | Pintu sorong upvcSelain itu, pintu geser UPVC memiliki beberapa model yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Lantas, model apa saja yang di miliki pintu sliding berbahan UPVC ini? Berikut ulasannya.

Model Pintu Sliding UPVC

Berikut adalah model pintu sliding yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk menyesuaikan kebutuhan berdasarkan model bukaan, antara lain:

  1. Pintu Sliding Satu Daun

Pintu cocok untuk rumah yang memiliki tembok bukaan mulai dari 60 cm hingga 150 cm. Biasanya pintu ini di gunakan sebagai pintu ke garasi, dapur, atau kamar mandi. Ukuran pintu satu daun bisa mengikuti ukuran di lokasi, namun ukuran yang di sarankan adalah berkisar 190 cm sampai dengan 300 cm.

Apabila Anda menginginkan ketinggian pintu lebih dari 300 cm, maka di bagian atas bisa dengan menambahkan kaca mati, karena untuk ukuran pintu, tinggi 3 meter sudah cukup tinggi.

  1. Pintu Sliding Dua Daun

Model yang kedua adalah bukaan dua daun. Jenis ini juga sering di gunakan. Geser dua daun memiliki ukuran lebar antara 140 cm hingga 300 cm, dan tinggi antara 190 cm dan 300 cm. Pintu ini hanya akan terbuka setengah dari opening tembok, serta hanya bisa di buka secara bergantian.

  1. Pintu Sliding Tiga Daun, Tiga Rel

Geser tiga daun ini bisa di aplikasikan pada ukuran tebal tembok mulai dari 15 cm. Area yang akan terbuka cukup lebar, yakni sekitar dua pertiga dari lebar opening tembok. Lebar pintu ini berkisar antara 210 hingga 450 cm, dengan tinggi 190 hingga 300 cm.

  1. Pintu Sliding Empat Daun

Pintu ini kerap digunakan sebagai penyekat ruangan karena dapat dibuka dari tengah, samping kiri, dan samping kanan. Namun harus tetap dengan bergantian, ya.

Pintu ini memiliki dua rel sehingga Anda hanya bisa membukanya setengah dari lebar. Ukuran pintu ini berkisar antara 250 hingga 600 cm dengan tinggi 180 hingga 300 cm.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!