Kelebihan Menggunakan Pintu Swing UPVC

Pintu swing UPVC merupakan jenis pintu yang umum di kalangan masyarakat. Pengoperasiannya dengan cara di tarik atau di dorong dengan putaran satu arah untuk membuka maupun menutupnya.

pintu swing upvc

Pintu swing berbahan UPVC memiliki dua variasi, yakni satu daun dan dua daun. Selain itu, pintu swing ini memiliki beberapa model. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Kelebihan Menggunakan Pintu Swing UPVC

Pintu swing dari bahan UPVC saat ini makin banyak di gunakan. Alasannya apa lagi kalau bukan karena keunggulannya. Adapun beberapa kelebihan pintu UPVC jenis swing adalah sebagai berikut.

  1. Tahan Cuaca

Unpalsticized poly vinyl clhoride (UPVC) adalah material turunan plastik dengan meminimalisir kelenturannya sehingga menjadi lebih keras. Bahkan, ada beberapa yang mencampur bahan tersebut dengan besi.

Kelebihan UPVC sebagai pintu adalah lebih ringan di banding pintu yang terbuat dari kayu. Selain itu lebih tahan lama meski terkena panas, hujan, maupun cuaca ekstrem lainnya.

  1. Anti Keropos

Pintu ini juga terhindar dari risiko keropos karena bahannya tidak berpori. Masalah yang kerap di jumpai pada pintu berbahan kayu adalah lapuk atau di makan rayap.

Dengan menggunakan pintu berbahan UPVC, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah tersebut. Komponen yang menyusun profil UPVC adalah tahan terhadap serangan makhluk penggerogot tersebut.

  1. Tampilan yang Elegan

Selain itu desain dari pintu swing berbahan UPVC lebih elegan, dinamis, dan simpel. Sangat cocok untuk menunjang interior ruangan Anda. Karena umumnya, kusen UPVC menggunakan warna-warna netral yang cocok di padukan dengan warna apapun untuk menunjang estetika interior ruangan.

  1. Menawarkan Berbagai Jenis dan Model

Pintu swing berbahan UPVC menawarkan dua varian, yakni pintu satu daun dan dua daun. Pintu satu daun biasa di gunakan sebagai pintu kamar, dapur, kamar mandi, dan akses ke taman.

Sedangkan pintu dengan dua daun biasa di gunakan sebagai pintu rumah utama karena karena ukurannya yang lebar serta desainnya pun lebih bagus.

Desainnya sendiri bervariasi. Ada yang model desain dari kombinasi panel dan kaca. Kaca yang di gunakan pun memiliki model lagi, yakni kaca terang atau buram. Bagi yang tidak menyukai model kaca, ada juga yang full panel. Ini bisa di sesuaikan dengan selera masing-masing.

Bila menginginkan ruangan tampak lebih luas, Anda bisa memilih penutup jenis kaca sebagai daun pintu. Namun bisa Anda menginginkan privasi yang lebih, maka pilihlah model panel.

Model panel UPVC kerap di pilih karena memiliki ketahanan yang sangat lama, tidak mudah keropos, lebih tebal, serta desainnya yang minimalis sangat cocok untuk desain rumah model sekarang.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!