Coba Yuk Bahan Material Anti Rayap untuk Berbagai Keperluan Rumah

Rayap merupakan salah satu momok yang merugikan untuk perabotan rumah. Biasanya hama satu ini kerap menyerang perabot berbahan dasar kayu. Sebenarnya material anti rayap sudah banyak alternatifnya. Untuk berbagai keperluan rumah seperti pintu, jendela, lemari, dan sebagainya, berikut beberapa alternatif materialnya.

Material Anti Rayap

Berbagai Alternatif Material Anti Rayap untuk Rumah

Sebenarnya ada sejumlah alternatif yang bisa Anda gunakan sebagai bahan anti rayap untuk berbagai keperluan rumah. Ada yang dari kayu, logam, dan berbagai bahan berkualitas lainnya. Berikut pilihannya.

  1. High Pressure Laminate

High Pressure Laminate merupakan bahan bangunan yang kerap di gunakan untuk finishing permukaan mebel. Selain itu, untuk keperluan interior lain juga kerap menggunakan bahan anti rayap ini. Coraknya sangat menarik dan sekilas mirip seperti kayu.

Selain anti rayap, HPL juga cocok sebagai material anti air yang harganya terjangkau. Pemasangannya cukup mudah. Cukup di tempelkan dengan lem, Anda sudah bisa memperoleh proteksi anti rayap yang optimal.

  1. Vinyl

Vinyl anti rayap memang cocok sebagai pilihan yang menarik. Material satu ini kerap di gunakan sebagai pelapis lantai maupun dinding. Harganya lebih terjangkau jika dibandingkan pelapis lainnya. Permukaannya tergolong lebih halus sehingga dinding maupun lantai terasa lebih nyaman di pegang atau di pijak.

  1. Keramik

Memasukkan keramik sebagai bahan anti rayap tentu langkah yang tepat. Material satu ini memiliki tekstur yang solid. Untuk keperluan lantai, di nding, dan berbagai macam hal lain, Anda dapat memasangnya. Jika ingin mendapatkan kesan kayu, pilihlah keramik dengan corak tersebut dan gunakan di tempat yang tepat.

  1. Kayu Komposit

Kayu komposit atau wood plastic composite merupakan material yang berasal dari campuran plastik serta kayu. Perbandingannya adalah 60% komposit serta sisanya serat plastik. Selain anti rayap, bahan bangunan ini juga tahan terhadap perubahan cuaca.

Umumnya penerapannya di gunakan di area kolam renang maupun taman. Secara penampilan, mirip seperti kayu pada umumnya. Hanya saja harganya lebih murah dan tentu saja rayap tidak suka memakan material satu ini.

Ternyata, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan sebagai bahan anti rayap yang bagus untuk rumah. Rumah pun menjadi jauh lebih awet berkat penggunaan bahan anti hama tersebut.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!