Beragam Kegunaan Kusen UPVC untuk Rumah

Diketahui akhir-akhir ini bahwa kusen UPVC tengah naik daun, menggeser kusen bahan lainnya, seperti kayu dan aluminium. UPVC merupakan material yang terbuat dari bahan dasar polivinil kloride plus proses unplastized, yakni menghilangkan kelenturan dari material plastiknya. Hasilnya material tersebut menjadi lebih kuat.

Kusen UPVC

Kusen bahan UPVC ini umumnya dijual satuan atau batangan (per meter), namun sebenarnya bisa menyesuaikan kebutuhan pembeli. Penggunaan UPVC pun beragam, mulai dari kusen jendela, pintu, hingga pagar rumah.

Keunggulan Memakai Kusen Material UPVC

Kusen dari UPVC memiliki keunggulan yang tidak di miliki kusen lainnya. Bahan UPVC di nilai lebih ramah lingkungan karena proses pembuatannya hanya melepaskan emisi gas yang lebih sedikit. UPVC pun bisa di daur ulang. Selain itu UPVC lebih taha terhadap api sehingga dapat menghambat lajur menjalarnya api.

Desain UPVC elegan, simpel, namun mewah. Warna kusennya pun netral sehingga cocok di padukan dengan warna apapun. Hal ini sangat mendukung desain rumah Anda untuk tampilan yang lebih berkelas.

Selain itu, kusen dari UPVC memiliki daya tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem. Berbeda dengan kusen kayu yang tidak setahan UPVC ketika terkena hujan dan panas dalam kurun waktu lama. UPVC pun anti keropos dan anti karat. Kesimpulannya, kusen berbahan UPVC memiliki tingkat keawetan yang tinggi.

Kegunaan Kusen UPVC sebagai Perlengkapan Rumah

Pada sebuah bangunan rumah, kusen dari UPVC memiliki kegunaan yang sangat penting. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Sebagai Kusen Pintu

Pintu dengan kusen berbahan UPVC tentunya sudah tidak asing lagi, bukan? Apalagi saat ini rumah minimalis makin menjadi tren di mana-mana.

  1. Sebagai Kusen Jendela

Selain pintu, UPVC juga menjadi pilihan sebagai kusen jendela. Memiliki ketahanan terhadap benturan, perubahan cuaca ekstrem, dan desain yang elegan membuat kusen ini banyak di minati untuk di aplikasikan di jendela.

  1. Sebagai Kusen Kaca

Selain jendela, UPVC juga dapat di aplikasikan sebagai kusen kaca mati. Kusen kaca mati ini kerap kita jumpai di mall, perkantoran, restoran, maupun toko swalayan. Karena UPVC bermain di warna yang netral, jadi bagaimana pun penampilan kusen tersebut tetap dapat menyesuaikan diri dengan desain di sekitar.

  1. Sebagai Kusen Lemari Piring

Bahan UPVC pun di jadikan sebagai kusen lemari piring. Pertimbangannya adalah karena bahan UPVC yang tahan lama, kokoh, serta menunjang penampilan dinamis, simpel, berkelas, dan elegan. Hal ini meningkatkan nilai estetika dapur rumah Anda.

error:
Open chat
Konsultasi Gratis Sekarang!